Panduan Wisata Obelix Hills Yogyakarta Harga Tiket & Jam Buka

Panduan Wisata Obelix Hills Yogyakarta Harga Tiket & Jam Buka

Panduan Wisata Obelix Hills Yogyakarta Harga Tiket dan Jam Buka – Keberadaan Obelix Hills pada saat ini pada kenyataannya memang belum sepopuler HeHa Ocean View dan HeHa Sky View. Padahal sejatinya, destinasi Obelix Hills ini memiliki pemandangan sunset yang sangat memukau dan 30 spot foto yang instagramable.

Memang di destinasi ini terdapat beberapa spot foto yang berbayar, akan tetapi lebih banyak yang tidak dipungut biaya gratis. Meskipun demikian, Obelix Hills lebih related untuk aktivitas nongkrong serta menikmati pemandangan sunset dibandingkan sekedar hanya berfoto-foto selfie saja.

 

Untuk perbedaan disini, Obelix Hills tidak menyediakan food stall dengan budget kaki lima. Akan tetapi, kita tidak perlu khawatir lagi, didalam destinasi ini terdapat resto yang menyajikan berbagai aneka macam masakan nusantara dengan harga standar alias ramah di kantong.

Jalan Rute ke Obelix Hills

Untuk rute termudah dari kota Jogja ke Obelix Hills yakni melalui Jl. Jogja – Solo. Lantas kita berbelok kanan pada pertigaan berdekatan dengan Candi Prambanan melewati Jl. Piyungan Prambanan sejauh kurang lebih 3,5 km. Lalu kemudian kita berbelok kiri mengikuti jalan menuju Candi Ijo serta Tebing Breksi. Setelah kita melewati kedua tempat wisata tersebut, dan tibalah kita di destinasi wisata Obelix Hills.

Pada bagian yang terakhir tadi kita akan melewati jalan yang sempit, berkelok-kelok, dengan ditambah banyak tanjakan serta turunan yang curam. Alangkah baiknya kita memastikan kendaraan dan driver bersiap untuk melewati medan yang satu ini.

Seperti biasa, di beberapa titik pasti dijaga para pemuda yang mengatur lalu lintas sehingga kita perlu menyiapkan uang receh seikhlasnya saja. Apabila tidak ingin merasa kerepotan, kita dapat menyewa bundling Mobil + Paket Wisata Jogja ke destinasi wisata Obelix Hills.

Tarif Parkir di Destinasi Wisata Obelix Hills

– Sepeda Motor (Roda dua) = Rp3.000

– Mobil (Roda empat) = Rp5.000

Untuk bus tidak dapat naik ke puncak sehingga lokasi parkir hanya bisa di bawah saja. Selain itu terdapat juga shuttle ke Obelix Hills dengan dikenakan biaya Rp15.000/orang (pulang-pergi).

Jam Operasional dan Harga Tiket Masuk Ke Obelix Hills

Harga tiket saat masuk wisata Obelix Hills.

Di hari weekdays yakni Senin – Jumat

Pukul 10.00 s/d 15.00 = Rp15.000 per orang Pukul 15.00 s/d 21.00 = Rp20.000 per orang

Di hari weekend yakni Sabtu, Minggu, beserta hari libur

Pukul 07.00 s/d 21.00 = Rp20.000 per orang

Beberapa Spot Foto Aesthetic di Obelix Hills

Obelix Hills sendiri memiliki banyak sekali spot berfoto dan wahana yang mempesona dengan hanya membayar tiket lagi, untuk harganya antara lain sebagai berikut:

– The Swings (sebuah ayunan setinggi 12 meter yang berada di pinggir tebing) dipatok senilai Rp30.000 (single), Rp50.000 (couple)

– Eagle Nest (tempat untuk bersantai dari jaring di pinggiran tebing) dipatok senilai Rp15.000 per orang

– The Edge at Rock Bar (cantilever deck yang daratannya menjorok sejauh 4 meter ke jurang, termasuk juga lantai kaca Skywalk) dipatok senilai Rp25.000 per orang (2 jam)

– Casa Mexicana (bangunan yang berwarna-warni seperti misalnya rumah-rumah di Meksiko, termasuk adanya rock climbing) dipatok senilai Rp10.000 per orang

Akan tetapi, di destinasi wisata Obelix Hills ini juga memiliki banyak spot foto yang tidak dipungut biaya alias gratis. Perlu kalian ketahui, bahwa terdapat juga spot foto Boat Cave yang sangat tersembunyi keberadaanya yakni di bawah patung Komodo.

Adanya Restoran di Obelix Hills

Ditempat ini kita tidak diperkenankan membawa apa itu makanan dan minuman dari luar area wisata ini. Ternyata ada restoran Pulen & Kopi Ponti di Obelix Hills yang lengkap menyajikan masakan khas Nusantara. Untuk harganya bisa dibilang standar seperti pada mal-mal pada umumnya, sedangkan makanan dimulai dengan harga Rp25.000 dan minuman di harga Rp7.000.

Beberapa Fasilitas Lainnya di Obelix Hills

– Three Mountains Tent, yakni tenda putih berukuran raksasa berbentuk seperti layaknya penampakan alam berupa 3 gunung.

– Rock Bar yakni tenda kuning biru yang terletak di tebing tempat menikmati aneka sajian kuliner dari Pulen The Cafe

– Picnic on The Sky merupakan tempat makan berupa dek kayu yang lokasinya berada di ujung tebing dengan pemandangan alam yang mempesona.

– Floating deck

– Center Court merupakan tempat yang nyaman untuk menikmati keindahan alam di Obelix Hills

– Pergola seating adalah tempat untuk berteduh dari teriknya sinar matahari sambil menunggu datangnya senja di kala sore.

– The Plaza of Star adalah area terbuka yang sangat luas serta dilengkapi dengan ratusan bean bag yang berfungsi untuk menikmati pemandangan sunset serta hamparan bintang-bintang di langit.

– Mushola on The Rock merupakan sebuah tenda untuk sholat yang terletak persisnya di puncak tertinggi wisata Obelix Hill.

– Gift shop adalah toko oleh-oleh yang menjual kerajinan tangan berupa tas, bakpia, produk skincare, dan lain sebagainya.

Mungkin itu saja ulasan yang dapat saya sampaikan tentang informasi tentang Panduan Wisata Obelix Hills yang cukup terkenal di daerah Yogyakarta. Apabila ada kekurangan bisa kalian ditambahkan di kolom komentar, semoga dapat membantu dan bermanfaat untuk kalian para pembaca dimanapun berada.

By Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *