Cara Bermain Palworld

Cara Bermain Palworld Untuk Pemula, Auto Menang! – Pada saat ini game palworld meramaikan jagat dunia maya sejak dirilis pada hari Jumat, 19 Januari 2024 lalu. Keberadaan game ini terbilang unik dan menarik karena menggabungkan unsur penangkapan monster seperti misalnya Pokemon, RPG, survival, sampai pada tembak-tembakan.

Tidak membutuhkan waktu yang cukup lama, Palworld sudah berhasil menuai kesuksesan yang luar biasa. Game besutan Pocker Pair saat ini melampaui semua game lainnya dalam angka penjualan yang dibuktikan dengan hampir total 500.000 pemain yang aktif secara bersamaan saat weekend datang.

Game ini bisa dimainkan pada perangkat PC yaitu melalui platform Steam, Xbox One, serta Xbox seri X/S. Pada artikel inilah tips serta trik bermain Palworld yang wajib diketahui oleh para pemain pemula. Mari kita simak ulasannya pada artikel di bawah ini, ya!

 

Tips dan Trik bermain Palworld untuk pemula

 

  1. Membuat base ataupun markas

Game palworld sendiri mengajak para pemain untuk bisa bertahan hidup dengan membuat sebuah base atau markas yang dapat ditinggali. Pemain bisa membuat setidaknya maksimal tiga base utama serta base sekunder tanpa adanya batasan.

Para pemain dapat membangun base utama yang pertama sebelum para pemain mencapai base Level 10. Untuk base utama kedua serta ketiga terbuka pada masing-masing pada Level 10 dan Level 15.

 

  1. Menangkap pal yang diinginkan

Para pemain bisa menangkap Pal dalam berbagai macam elemen untuk mendapat keuntungan pada saat bertarung serta melakukan tugas khusus di sekitar base pemain.

Sebelum para pemain menangkap Pal, alangkah baiknya untuk memastikan bahwa pemain harus memiliki Pal Sphere yang dapat dibuat menggunakan item 1x Paldium Fragment, 5x Wood, serta 5x Stone atau bisa ditemukan pada saat menjelajah.

Apabila baru memulai sebuah perjalanan, disarankan untuk menangkap Cattiva karena Pal jenis ini bisa melakukan mayoritas pekerjaan pada base pemain yang berada di awal permainan. Untuk selanjutnya, Pal lain yang dapat ditangkap merupakan Tanzee serta Lifmunk yang bisa melakukan lebih banyak hal di base.

 

  1. Memahami kelebihan serta kekurangan elemen Pal

Cara Bermain Palworld

Palworld sendiri menghadirkan Pal dengan 9 elemen yang dapat dipilih oleh para pemain, yakni Water, Electric, Fire, Ground, Grass, Ice, Dragon, Dark, serta Neutral. Dan tentunya para pemain harus memahami secara seksama apa yang menjadi kelebihan dan kekurangan elemen untuk dimanfaatkan pada saat bertempur dengan lawan.

Tidak serumit RPG lainnya, elemen pada game ini justru lebih terbilang sederhana. Contoh misalkan, apabila karakter kita yaitu elemen api (Fire), sebisa mungkin kita menghindari lawan dengan elemen air (Water). Begitu juga dengan karakter elemen air (Water) yang lemah terhadap serangan elemen listrik (Electric).

 

  1. Membuat senjata yang tepat

Adanya senjata di game Palworld menjadi sesuatu yang tidak langsung diberikan kepada para pemain. Bahkan, adanya senjata terkadang dapat menjadi item yang susah untuk diperoleh ataupun dibuat.

Pada saat ini, terdapat sejumlah total 25 senjata yang dapat digunakan oleh para pemain di Palworld. Terdapat 3 jenis senjata yang dapat pemain peroleh seperti senjata dengan tipe jarak dekat, jarak jauh, ataupun senjata yang dilempar seperti granat.

 

  1. Mengumpulkan Item Ore

Fungsi utama Ore di game Palworld yaitu untuk digunakan dalam pembuatan Ingot. Ore adalah bahan utama dalam pembuatan beberapa senjata terbaik seperti misalnya Metal Pickaxe, Metal Axe, Crossbow, serta Mega Sphere.

Ore dapat kita temukan di sekitar peta sejak awal permainan berlangsung, akan tetapi untuk mendapatkannya, para pemain memerlukan Pickaxe terlebih dahulu supaya dapat mengenai batu untuk bisa mengekstrak materialnya.

Nah sekarang kalian sudah tahu tata cara bermain Palworld, bukan? Dan jangan lupa untuk terus mengunjungi millenialgo untuk mendapatkan segala informasi terbaru seputar rekomendasi game dan esports lainnya yak terima kasih!

By Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *